Breaking News

Localicius Festival, Festival Njajan Sehat Anak Sekolah, dan Penganugrahan Pemenang Lomba P2l

Dalam rangka menggali potensi pangan lokal yang berasal dari setiap kelurahan di wilayah Kota Pasuruan serta mengembangkan kreatifitas ide-ide baru yang orisinil dari menu resep sehari- hari serta memberi nilai tambah dan pendapatan bagi masyarakat.

Pemkot Pasuruan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Pasuruan menggelar lomba cipta menu (localicious festival) yang meliputi Festival Njajan Sehat dan juga Penganugerahan Kelomok P3L (Pekarangan Pangan Lestari), bertempat di Taman Hutan Kota Sekargadung, Rabu (11/10/2023).

” Kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan dan mengangkat citra martabat makanan lokal serta memberikan motivasi dan semangat dalam mengembangkan pekarangan pangan sehingga dapat menyediakan pangan yang sehat dan aman,” kata Yudhi Harnendro, SH, M.Si dalam laporannya.

Kegiatan ini menurutnya diikuti oleh tim penggerak PKK kelurahan se Kota Pasuruan, perwakilan sekolah dan kelompok P2L.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa untuk kecukupan pangan menjadi hal yang paling strategis, tetapi sajian makanan yang sehat dan enak itu hal yang perlu menjadi perhatian bersama.

” Kalau kita ingin belajar, maka belajarlah pada orang- orang tua kita dulu, dimana proses pembuatan makanan itu mempertimbangkan hal- hal yang menyangkut kesehatan kita,” ujarnya.

About Admin

Check Also

Siapa bilang kehamilan hewan ternak harus melalui perkawinan?

Siapa bilang kehamilan hewan ternak harus melalui perkawinan? Kenalkan, program inovatif kami: Bunting Ternyata Tidak …